TATA IBADAH, Minggu, 23 September 2018






  

GERJATORTATA IBADAH HARI MINGGU
GEREJA TORAJA JEM. SURABAYA
CAB.KEB. MALANG RAYA
Minggu, 23 September 2018
(Berdasarkan Model 1, Stola Putih)


 
BERHIMPUN MENGHADAP ALLAH
PL1:Saudara-saudara yang kasih dalam Tuhan, kita bersyukur, sebab: Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.  sebab Ia mendengarkan suaraku dan permohonanku. Sebab Ia menyendengkan telinga-Nya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-Nya. Dalam setiap tugas perkerjaan dan dalam pelayanan, Sebagaimana tema kita Saat Ini: Merendahkan Diri Dalam Melayani”. Marilah Saudara-saudara yang kekasih kita memuji Tuhan.
 (Prosesi MG memasuki ruangan Ibadah )  (Berdiri)
Menyanyikan:  PKJ 27 :1&2 “Nyanyikanlah nyayian Baru Bagia Dia”       (berdiri )
Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Allah pencipta cakrawala.
Segala serafim, kerubim, pujilah Dia, besarkanlah namaNya
Reff: Bersorak sorai bagai Rajamu, Bersorak sorai bagai Rajamu
Puji dia, wahai mentari, wahai bulan, sembahlah Dia terus.
Dan wahai bintang-bintang terang yang gemerlapan,
 muliakan penciptamu
Votum dan Salam
PF: Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan yang menjadikan langit dan bumi
  5       6 ’  /   5       6 ’  /    5      4   /   3   .  //          KJ 478 a
J  :   A  -   min    A  -   min      A     -      min
PF:  Salam dari semua orang kudus kepada kamu. Kasih karunia Tuhan menuntun dalam ibadah ini
J   :  Salam bagimu juga
Pengakuan Dosa dan Berita Anugerah    (Duduk)
PF: Marilah kita mohon pengasihan Allah … Tuhan! Kala tersadar bahwa Tuhan akan segera datang, kami panik di tengah-tengah hidup yang penuh godaan. Dalam mengejar mimpi-mimpi, hati gelisah tak terobati. Kami jengkel dan didera rasa bersalah. Tuhan! Kami mohon: Kasihanilah kami, ya Tuhan!
Menyanyi PKJ 43:1-4 “
Tuhan, kami berlumuran dosa”
Cantoria      : Tuhan,       kami berlumuran dosa
Semua          :Tuhan,         sudilah ampuni kami
Pria                 : Tuhan,       harta kami musna sudah
Semua          :Tuhan,       hati masih milik kami
Wanita         :Tuhan,       sudih ampuni mereka
Semua          :Tuhan,      Kau yang tau perbuatannya
:Tuhan, kami berlumuran dosa
:Tuhan, sudilah ampuni kami
Berita Anugerah:
PF    :Kepada kamu sekalian yang tunduk mengaku dosa, berita anugrah dari Allah diteguhkan kembali: Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan AnakNya yang kekasih. Di dalam Dia kita memiliki penebusan kita yaitu pengampunan dosa (Kolose 1:13-14)
Petunjuk Hidup Baru
PF: Yakobus 4:7Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!
PL 1+ J Membaca:  Mazmur 116:1-14 (berbalasan)
Aku mengasihi TUHAN, sebab Ia mendengarkan suaraku dan permohonanku. Sebab Ia menyendengkan telinga-Nya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-Nya. Tali-tali maut telah meliliti aku, dan kegentaran terhadap dunia orang mati menimpa aku, aku mengalami kesesakan dan kedukaan. Tetapi aku menyerukan nama TUHAN: "Ya TUHAN, luputkanlah kiranya aku!" TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang. TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku. Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu. Ya, Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, dan mataku dari pada air mata, dan kakiku dari pada tersandung. Aku boleh berjalan di hadapan TUHAN, di negeri orang-orang hidup. Aku percaya, sekalipun aku berkata: "Aku ini sangat tertindas." Aku ini berkata dalam kebingunganku: "Semua manusia pembohong." Bagaimana akan kubalas kepada TUHAN segala kebajikan-Nya kepadaku? Aku akan mengangkat piala keselamatan, dan akan menyerukan nama TUHAN, akan membayar nazarku kepada TUHAN di depan seluruh umat-Nya.

Menyanyikan: NR 3:1,2 “Hormat Bagi Allah Bapa”
Hormat bagi Allah Bapa hormat bagi AnakNya
Hormat bagi Roh Penghibur, ketiganya Yang Esa
Haleluya, haleluya, ketiganya yang Esa
                Hormat bagi Raja Sorga, Tuhan kaum manusia
                Hormat bagi Raja G’reja di seluruh dunia
                Haleluya, haleluya, di seluruh dunia


PEMBERITAAN FIRMAN
Doa Pembacaan Alkitab
Pembacaan Alkitab
Lector 1:      Amsal 31:10-31 
Lector 2:      Yakobus 4:1-10
J              :  Menyanyikan Haleluya  NKB 222                   (Berdiri)
                  1      1  /   3    3  .     3  .   3  /  5     5  .   5   .   5  /  6    .  5    4  /  3   .  .  . //         
                 Ha- le -  lu –y a,   ha le lu - ya,   ha le lu         -         ya.
PF        :Injil Markus 9:33-37 (BU)
J          : Menyanyikan NJNE 48: Kurre sumanga’ Puang
Khotbah :  Merendahkan Diri Dalam Melayani”          (Duduk)
      (Umpamadiongan Kale Lan Pa`kamayan)
Saat Teduh
Doa Bapa Kami
Pengakuan Iman                                                             (Berdiri)
RESPONS JEMAAT
PL2: Persembahan         (Duduk)
Mazmur  54:8 “Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu, bersyukur sebab nama-Mu baik, ya TUHAN.”
Menyanyi PKJ 265:1&2 “Bukan karna upahmu”
1.     Bukan karna upahmu dan bukan karna kebajikan hidupmu,
Bukan persembahanmu dan bukan pula hasil perjuanganmu:
Allah mengampuni kesalahan umatNya, oleh karna karena kemurahannya;  melaluai pengorbanan putra tunggal-Nya ditebusnya dosa manusia
          Reff: Bersyukur, hai bersyukur, kemurahanNya pujilah!
             Bersyukur, hai bersyukur Selamanya!
INSTRUMENT: Ayat 2 akan dinyanyikan setelah pundi akan selesai dinyanyikan
2.       Janganlah kau bermegah dan jangan pula meninggikan dirimu,
Baiklah salalu merendakan dan hidup dalam kemurahan kasihNya:
Keangkuhan tiada berkenan kepadaNya; orang sombong direndahkannNya
Yang lemah dan hina dikasihiNya penuh, Yang rendah’kan ditinggikanNya. Reff
Doa Persembahan
Nyanyian Syukur Persembahan: PKJ 153” Pakailah seluruh  hidupmu
Pakailah seluruh  hidupmu dalam  ladang dunia.
Tiap harta dan talentamu pergunakan  bagi-Nya.
Reff: Berkat  Tuhan  tersedia  bagi    orang yang meminta
           Dia  tahu yang kau butuhkan  kini  dan  selamanya.

Doa Syafaat
Warta Jemaat
PENGUTUSAN DAN BERKAT
PF: Menyanyikan  PKJ 185:2 “ Tuhan Mengutus Kita”
Tuhan mengutus kita ke dalam dunia, bagi yang sakit dan tubuhnya lemah.
Meski dihina serta dilanda duka, harus melayani dengan sepenuh
Refr:   Dengan senang, dengan senang, marilah kita melayani umat-Nya.
    Dengan senang, dengan senang, berarti kita memuliakan nama-Nya.
Pengutusan
PF:  Pergilah! Lakukanlah Firman yang tela saudara dengarkan, bawalah pembebasan dalam nama Tuhan, sehingga namaNya semakin dikenal banyak orang.
Berkat
PF:  TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.
5       6 ’  /   5       6 ’  /    5      4   /   3   .  //          KJ 478 a
J  :   A  -   min    A  -   min     A     -      min
PL1: Menyanyi:  KP  “Saya Mau Ikut Yesus  (Dinyanyika 2x )
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai
s’lama-lamanya. Meskipun saya susah, menderita
dalam dunia, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya

Saat Teduh Pribadi

“Kerendahan hati jauh lebih menyenangkan
dibandingkan sifat kesombongan”
www.bijak.tipshidup.com

Slamat Hari Minggu Tuhan Yesus Memberkati


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TATA IBADAH PERAYAAN NATAL IKATAN TORAJA TONGKONAN MALANG DAN GEREJA TORAJA

TATA IBADAH 21 APRIL 2019 PASKAH